Kamis, 25 November 2010

INFORMASI EDARAN UAS GENAP 2010/2011

EDARAN UJIAN AKHIR SEMESTER (UAS) GASAL
TAHUN AKADEMIK 2010/2011
--------------------------------------------------------------------
Nomor : 2266 /D-STKIP/UN/XI/2010

A. Persyaratan Pendaftaran
1. Akademik
Persyaratan akademik yang harus dipenuhi peserta UAS gasal 2010/2011 sbb.
1) Tidak sedang menempuh cuti kuliah pada semester gasal 2010/2011
2) Telah melakukan registrasi perkuliahan semester gasal 2010/2011
3) Kehadiran perkuliahan minimal 75% dan apabila kehadiran di bawah 75% harus mendapat izin tertulis dari dosen mata kuliah ybs.(formulir izin tersedia di TU).
4) Untuk memperbaiki nilai mata kuliah tertentu.
5) Telah mendaftarkan diri sebagai peserta UAS untuk mata-mata kuliah yang di-UAS-kan pada semester gasal 2010/2011
II. Keuangan
Persyaratan keuangan yang harus dipenuhi peserta UAS gasal 2010/2011 sbb
1) Telah melunasi seluruh kewajiban keuangan tahun akademik 2010/2011
2) Telah melunasi biaya kontrak UAS gasal 2010/2011 (lihat tabel terlampir).
3) Biaya kontrak UAS dibayarkan melalui Bank Sariah Mandiri Sumedang No. Rek. 2970010594, Bank Mandiri Cab. Sumedang No. Rek. 131.000.4674.4, Bank BNI Cabang Sumedang Rekening no. 22022043 , Bank Jabar Cab. Sumedang No. Rek. 011.001.001.1941, atau Bank Mega KanCapem Sumedang No. Rek. 011860011000137atas nama YPSA Sumedang (tanda bukti pembayaran untuk YPSA Sumedang selambat-lambatnya 2 hari sejak pembayaran harus sudah diserahkan kepada petugas keuangan di kantor YPSA Sumedang), sedangkan untuk kelas-kelas unit dibayarkan melalui Bank tsb. yang ada di daerahnya (bukti pembayaran harus secepatnya diserahkan kepada pengelola kampus unit masing-masing).
4) Keuangan UAS gasal untuk suatu mata kuliah yang telah dibayar oleh mahasiswa dapat diambil kembali apabila:
a) mahasiswa tidak dapat mendapat izin mengontrak UAS untuk mata kuliah tersebut dari Ketua Program Studi atau dosen mata kuliah ybs.
b) mahasiswa tidak hadir pada saat UAS mata kuliah tersebut dan ketidakhadirannya itu dibuktikan dengan bukti tertulis yang dapat dipertanggungjawabkan serta memberitahukan terlebih dahulu ketidakhadiran tersebut kepada Ketua Program Studi sebelum hari pelaksanaan UAS matakuliah tersebut.

B. Prosedur Pendaftaran
1) Mahasiswa mengambil formulir UAS gasal pada Bendahara YPSA Sumedang atau Petugas Unit dengan menunjukkan bukti pelunasan kewajiban keuangan tahun akademik 2010/2011 dan biaya kontrak UAS gasal 2010/2011.
2) Mengisi data mahasiswa pada formulir kontrak UAS secara lengkap dan mengisi kolom B/M/PN pada lajur mata kuliah tsb. dengan kode
a) huruf B : apabila mata kuliah tsb. baru pertama kali dikontrak;
b) hurup M : apabila mata kuliah tsb.mendapat nilai D atau E pada saat UAS;
c) huruf PN : apabila mata kuliah tsb. dikontrak untuk perbaikan IPK.
3)..Melengkapi formulir kontrak UAS dengan berkas-berkas:
a) foto kopi pembayaran kontrak UAS gasal 2010/2011;
b) foto kopi KRS semester gasal 2010/2011.
4) Berkas pendaftaran yang telah lengkap diserahkan kepada petugas TU dengan map STKIP.
5) Waktu pendaftaran UAS gasal 2010/2011 : 28 Nopember s.d. 18 Desember 2010.



C. Pelaksanaan UAS Gasal 2010/2011
1) Tempat pelaksanaan UAS : Kampus STKIP Sebelas April Sumedang Jl. Angktrek Situ No. 19 Sumedang Tlp. (0261) 202911
2) Waktu Pelaksanaan UAS : tanggal 6 s.d. 30 Januari 2011
3) Busana peserta UAS untuk laki-laki:
a) celana hitam (bukan dari bahan jeans);
b) kemeja warna putih (bukan dari bahan kaos) dan berdasi;
c) berkaos kaki dan bersepatu;
d) memakai jaket almamater .
4) Busana peserta UAS untuk perempuan:
a) rok hitam (bukan dari bahan jeans);
b) busana atas warna putih polos (bukan dari bahan kaos);
c) bersepatu (bukan sandal);
d) memakai jaket almamater.

D. Pelaksanaan Ujian Akhir Praktik (Khusus PJKR)
1) Pendaftaran dan pelaksanaan ujian praktik tidak dikenakan biaya lagi karena sudah menjadi
satu paket dengan pendaftaran UAS gasal 2010/2011.
2) Waktu Pelaksanaan ujian praktik satu minggu sebelum pelaksanaan UAS gasal 2010/2011 dan akan diatur oleh dosen mata kuliah ybs.

E. Penutup
Mahasiswa diharapkan berkonsultasi dengan DPAK atau Ketua Program Studi masing-masing apabila terdapat hal-hal yang masih membutuhkan penjelasan dari isi surat edaran ini. Hal-hal lain yang belum diatur dalam surat edaran ini, akan ditetapkan kemudian oleh Pimpinan STKIP Sebelas April Sumedang.


Ditetapkan di : Sumedang
Pada tanggal : 20 Nopember 2010
==========================
Ketua,




Dadang Gunadi, Drs.,M.Pd.
NIP. 196410011992031001

Tembusan disampaikan kepada :
1. Yth. Ketua Pengurus YPSA Sumedang ;
2. Yth. Ketua ST Sebelas April Sumedang ;
3. Yth. Pejabat Struktural STKIP Sebelas April Sumedang.
4. Yth. Para DPAK STKIP Sebelas April Sumedang.











LAMPIRAN
EDARAN NOMOR :2266/D-STKIP/UN/XI/2010
TAHUN AKADEMIK 2010/2011

BIAYA KONTRAK UJIAN AKHIR SEMESTER (UAS) GASAL 2010/1011

Program Studi Dikbasasinda dan Penmat

TINGKAT/ SEMESTER TAHUN ANGKATAN & BIAYA KONTRAK UAS PER SKS-NYA
KHUSUS UNTUK MAHASISWA REGULER (YANG DITERIMA MULAI TINGKAT/SEMESTER SATU)
KHUSUS UNTUK MAHASISWA LANJUTAN/PINDAHAN (YANG DITERIMA DI TINGKAT II KE ATAS)
Sampai
dengan
angkatan
2003/2004 Mulai angkatan 2004/2005 s.d. 2010/2011 s.d. angkatan 2010/2011 yang diterima di tingkat/semester
II/3 III/5 IV/7
-/9 ke atas Rp11.000,- Rp.13.000,- Rp.13.500,- Rp.14.500,- Rp.18.000,-
IV/7 X Rp.13.000,- Rp.13.500,- Rp.14.500,- Rp.18.000,-
III/5 X Rp.13.500,- Rp.13.500,- Rp.14.500,- -
II/3 X Rp.13.500,- Rp.13.500,- - -
I/1 X Rp.13.500,- - - -

Program Studi PJKR

TINGKAT/ SEMESTER TAHUN ANGKATAN & BIAYA KONTRAK UAS PER SKS-NYA
KHUSUS UNTUK MAHASISWA REGULER (YANG DITERIMA MULAI TINGKAT/SEMESTER SATU) KHUSUS UNTUK MAHASISWA LANJUTAN/PINDAHAN (YANG DITERIMA DI TINGKAT II KE ATAS)
Sampai dengan angkatan 2003/2004 Mulai angkatan 2004/2005 s.d. 2010/2011 s.d. angkatan 2010/2011 yang diterima di tingkat/semester
II/3 III/5 IV/7
-/9 ke atas Rp.11.500,- Rp.13.500,- Rp.14.000,- Rp.15.000,- Rp.18.500,-
IV/7 X Rp.13.500,- Rp.14.000,- Rp.15.000,- Rp.18.500,-
III/5 X Rp.14.000,- Rp.14.000,- Rp.15.000,- -
II/3 X Rp.14.000,- Rp.14.000,- - -
I/1 X Rp.14.000,- - - -


20 Nopember 2010
Ketua,



Dadang Gunadi, Drs.,M.Pd.
NIP. 196410011992031001








EDARAN UJIAN AKHIR SEMESTER (UAS) GENAP
TAHUN AKADEMIK 2008/2009
--------------------------------------------------------------------
Nomor : 0938 /D-STKIP/UN/V/2009

A. Persyaratan Pendaftaran
I. Akademik
Persyaratan akademik yang harus dipenuhi peserta UAS genap 2008/2009 sbb.
1) Tidak sedang menempuh cuti kuliah pada semester genap 2008/2009
2) Telah melakukan registrasi perkuliahan semester genap 2008/2009
3) Kehadiran perkuliahan minimal 75% adan apabila kehadiran dibawah 75% harus mendapat
izin tertulis dari dosen mata kuliah ybs.(formulir izin tersedia di TU).
4) Untuk memperbaiki nilai mata kuliah tertentu.
5) Telah mendaftarkan diri sebagai peserta UAS untuk mata-mata kuliah yang di-UAS-kan
pada semester genap 2008/2009.

II. Keuangan
Persyaratan keuangan yang harus dipenuhi peserta UAS genap 2008/2009 sbb.
1) Telah melunasi seluruh kewajiban keuangan tahun akademik 2008/2009.
2) Telah melunasi biaya kontrak UAS genap 2008/2009 (lihat table terlampir).
3) Biaya kontrak UAS dibayarkan melalui BRI Cab. Sumedang No. Rek. 0094-01-000424-30-0, Bank BNI Cabang Sumedang Rekening No. 22022043, Bank Jabar Cab. Sumedang Rekening Nomor 011.001.001.1941 atau Bank Lippo Rekening no. 521.30.356649 atas nama YPSA (tanda bukti pembayaran untuk YPSA Sebelas April Sumedang selambat-lambatnya 2 hari sejak pembayaran harus sudah diterima oleh petugas keuangan di kantor YPSA Sumedang), sedangkan untuk kelas-kelas unit dibayarkan melalui Bank tsb. Yang ada di daerahnya (bukti pembayaran harus secepatnya diserahkan kepada pengelola kampus unit masing-masing).
4) Keuangan UAS genap untuk suatu mata kuliah yang telah dibayar oleh mahasiswa dapat
diambil kembali apabila:
a) mahasiswa tidak dapat mendapat izin mengontrak UAS untuk mata kuliah tersebut dari
Ketua Program Studi atau dosen mata kuliah ybs.
b) mahasiswa tidak hadir pada saat UAS mata kuliah tersebut dan ketidakhadirannya itu
dibuktikan dengan bukti tertulis yang dapat dipertanggungjawabkan serta memberitahu - memberitahukan terlebih dahulu ketidakhadiran tersebut kepada Ketua Program Studi
sebelum hari pelaksanaan UAS matakuliah tersebut.

B. Prosedur Pendaftaran
1) Mahasiswa mengambil formulir UAS genap pada Bendahara YPSA Sumedang atau Petugas Unit dengan menunjukkan bukti pelunasan kewajiban keuangan tahun akademik
2008/2009 dan biaya kontark UAS genap 2008/2009.
2) Mengisi data mahasiswa pada formulir kontrak UAS secara lengkap dan mengisi kolom
B/M/PN pada lajur mata kuliah tsb. dengan kode :
a) huruf B : apabila mata kuliah tsb. Baru pertama kali dikontrak;
b) hurup M : apabila mata kuliah tsb.mendapat nilai D atau E pada saat UAS;
c) huruf PN : apabila mata kuliah tsb. Dikontrak untuk perbaikan IPK.
3) Melengkapi formulir kontrak UAS dengan berkas-berkas :
a) foto kopi pembayaran kontrak UAS genap 2008/2009;
b) foto kopi KRS semester genap 2008/2009.
Seluruh berkas pendaftaran dimasukkan ke dalam map ”STKIP”.
4) Berkas pendaftaran yang telah lengkap diserahkan kepada petugas TU.
5) Waktu pendaftaran UAS genap 2008/2009 : 28 Mei s.d 17 Juni 2009.



C. Pelaksanaan UAS Genap 2008/2009
1) Tempat pelaksanaan UAS : Kampus STKIP Sebelas April Sumedang Jl.Angkrek Situ No. 19 Sumedang Tlp. (0261) 202911
2) Waktu Pelaksanaan UAS : mulai tanggal 6 s.d 31 Juli 2009
3) Busana peserta UAS untuk laki-laki:
a) celana hitam (bukan dari bahan jeans);
b) kemeja warna putih (bukan dari bahan kaos) dan berdasi;
c) berkaos kaki dan bersepatu;
d) memakai jaket almamater .
4) Busana peserta UAS untuk perempuan:
a) rok hitam (bukan dari bahan jeans);
b) busana atas warna putih polos (bukan dari bahan kaos);
c) bersepatu (bukan sandal);
d) memakai jaket almamater.

D. Pelaksanaan Ujian Akhir Praktik (Khusus PJKR)
1)Pendaftaran dan pelaksanaan ujian praktik tidak dikenakan biaya lagi karena sudah menjadi satu paket dengan pendaftaran UAS genap 2008/2009.
2)Waktu Pelaksanaan ujian praktik satu minggu sebelum pelaksanaan UAS genap 2008/2009 dan akan diatur oleh dosen mata kuliah ybs.

E. Penutup
Mahasiswa diharapkan berkonsultasi dengan DPAK atau ketua Program Studi masing-masing apabila terdapat hal-hal yang masih membutuhkan penjelasan dari isi surat edaran ini. Hal-hal lain yang belum diatur dalam surat edaran ini, akan ditetapkan kemudian oleh pimpinan STKIP Sebelas April Sumedang.


Ditetapkan di : Sumedang
Pada tanggal : 05 Mei 2009
======================
Ketua,





Dadang Gunadi, Drs.
NIP. 131 996 626

Tembusan disampaikan kepada :
5. Yth. Pengurus YPSA Sumedang ;
6. Yth. Ketua ST Sebelas April Sumedang ;
7. Yth. Pejabat STKIP Sebelas April Sumedang.












LAMPIRAN
EDARAN NOMOR : 0938 /D-STKIP/UN/V/2009
TAHUN AKADEMIK 2008/2009


BIAYA KONTRAK UJIAN AKHIR SEMESTER (UAS) GENAP 2008/2009
=======================================================
Program Studi Dikbasasinda dan Penmat

TINGKAT/ SEMESTER
TAHUN ANGKATAN & BIAYA KONTRAK UAS PER SKS-NYA
KHUSUS UNTUK MAHASISWA REGULER
(YANG DITERIMA MULAI TINGKAT/SEMESTER SATU)
KHUSUS UNTUK MAHASISWA
LANJUTAN/PINDAHAN
(YANG DITERIMA DI TINGKAT II KE ATAS)
Sampai dengan Angkatan 2001/2002 Mulai Angkatan 2002/2003 s.d. 2008/2009 s.d. Angkatan 2008/2009 yang diterima di Tingkat/semester
II/3 III/5 IV/7
-/9 ke atas Rp.11.000,- Rp.12.500,- Rp.13.500,- Rp.14.500,- Rp.18.000,-
IV/8 X Rp.12.500,- Rp.13.500,- Rp.14.500,- Rp.18.000,-
III/6 X Rp.13.000,- Rp.13.500,- Rp.14.500,- -
II/4 X Rp.13.000,- Rp.13.500,- - -
I/2 X Rp.13.500,- - - -

Program Studi PJKR

TINGKAT/ SEMESTER
TAHUN ANGKATAN & BIAYA KONTRAK UAS PER SKS-NYA
KHUSUS UNTUK MAHASISWA REGULER
(YANG DITERIMA MULAI TINGKAT/SEMESTER SATU)
KHUSUS UNTUK MAHASISWA
LANJUTAN/PINDAHAN
(YANG DITERIMA DI TINGKAT II KE ATAS)
Sampai dengan Angkatan 2001/2002 Mulai Angkatan 2002/2003 s.d. 2008/2009 s.d. Angkatan 2008/2009 yang diterima di Tingkat/semester
II/3 III/5 IV/7
-/9 ke atas Rp.11.500,- Rp.13.000,- Rp.14.000,- Rp.15.000,- Rp.18.500,-
IV/8 X Rp.13.000,- Rp.14.000,- Rp.15.000,- Rp.18.500,-
III/6 X Rp.13.500,- Rp.14.000,- Rp.15.000,- -
II/4 X Rp.13.500,- Rp.14.000,- - -
I/2 X Rp.14.000,- - - -

Ditetapkan di : Sumedang
Pada tanggal : 05 Mei 2009
======================
Ketua,




Dadang Gunadi, Drs.
NIP. 131 996 626











EDARAN PELAKSANAAN KKN
TAHUN AKADEMIK 2009/2010
Nomor: /D-STKIP/UN/XII/2009


Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun akademik 2009/2010 Periode II akan dilaksanakan dengan ketentuan sebagai berikut:

1) Peserta KKN adalah mahasiswa STKIP Sebelas April Sumedang, yang telah menyelesaikan kuliah semester 7 dan mengontrak mata kuliah KKN.
2) Mahasiswa telah melunasi seluruh kewajiban keuangan sampai tahun akademik 2009/2010 dan biaya KKN tahun akademik 2009/2010 sebesar Rp. 650.000,-
3) Biaya KKN dibayar paling lambat tanggal 14 Januari 2010 melalui BRI Cab. Sumedang No. Rek. 0094-01-000424-30-0, Bank BNI Cabang Sumedang Rekening No. 22022043, Bank Jabar Cab. Sumedang Rekening Nomor 011.001.001.1941, Bank Lippo Rekening no. 521.30.356649 atau Bank Mega KanCakem Sumedang No Rek. 521.30.356649 atas nama YPSA, ( bukti pembayaran harus secepatnya diserahkan kepada bendahara YPSA Sumedang ).
4) Mahasiswa calon peserta KKN diwajibkan mengisi formulir pendaftaran Peserta KKN, selanjutnya diserahkan kepada Panitia Pelaksana KKN atau Staf TU paling lambat tanggal 14 Januari 2010 dengan disertai fotocopi bukti pembayaran keuangan tahun akademik 2009/2010 dan bukti pembayaran biaya KKN.
5) KKN tahun akademik 2009/2010 akan dilaksanakan Februari s.d Maret 2010.
6) Tempat dan hal-hal teknis pelaksanaan KKN akan ditentukan dan diumumkan oleh Panitia Pelaksana KKN tahun akademik 2009/2010.
Desember 2009
Ketua ,



Dadang Gunadi, Drs.
NIP. 131 996 626








FORMULIR PENDAFTARAN PESERTA KKN
TAHUN AKADEMIK 2009/ 2010
STKIP SEBELAS APRIL SUMEDANG


Nama Lengkap : ____________________________________________________________
NPM : _______________________________
Jenis Kelamin : Pria/Wanita
Tempat, Tgl. Lahir : ____________________________________________________________
Program Studi : Dikbasasinda/Penmat/PJKR
Alamat Rumah : ____________________________________________________________
____________________________________________________________
____________________________________________________________
____________________________________________________________
____________________________________________________________
____________________________________________________________
Pekerjaan : ____________________________________________________________
Alamat Kerja : ____________________________________________________________
____________________________________________________________
____________________________________________________________
____________________________________________________________

(*) Coret yang tidak perlu

Sumedang, Desember 2009
Mahasiswa,



_________________________



















































































EDARAN PELAKSANAAN PPLK
TAHUN AKADEMIK 2010/2011
Nomor: /D-STKIP/UN/VII/2010


Pimpinan STKIP Sebelas April Sumedang menetapkan Pelaksanaan Program Pengalaman Lapangan Kependidikan (PPLK) tahun akademik 2010/2011 bagi mahasiswa program studi dikbasasinda, penmat, dan PJKR sebagaimana diuraikan di bawah ini:

1. Peserta PPLK tahun akademik 2010/2011 adalah mahasiswa STKIP sebelas april sumedang yang memenuhi persyaratan sebagaimana diatur dibawah ini:
2. Persyaratan Akademik
a. Mahasiswa ybs. Sekurang-kurangnya berkedudukan di semester 7 pada tahun akademik 2010/2011;
b. Mahasiswa ybs. Telah/sedang menempuh mata kuliah prasyarat PPLK sbb:
1) Program studi dikbasasinda:
a) Perkembangan peserta didik, b) Interaksi belajar mengajar (IBM), c) telaah lurikulum Bahasa Indonesia, d) Evaluasi Pengajaran Bahasa Indonesia, e) Perencanaan Pengajaran Bahasa Indonesia, f) Teori Sastra, g) Linguistik Umum, h) Morfologi Bahasa Indonesia, i) Sintaksis Bahasa Indonesia, dan j) Keterampilan Membaca.
2) Program Studi Penmat
a) Perkembangan Peserta Didik, b) SBM Matematika, c) Evaluasi Pendidikan, d) Perencanaan Pengajaran Matematika, e) Kapita selekta Matematika, dan f) Telaah kurikulum Matematika Sekolah Menengah.
3) Program Studi PJKR:
a) Perkembangan Peserta Didik, b) SBM Matematika, c) Evaluasi Pendidikan, d) Perencanaan pengajaran, e) Evaluasi Pengajaran, f) Metodik Senam, g) Metodik Atletik, h) Metodik Renang dan i) Metodik Permainan;
c. Mahasiswa ybs. Dengan bukti harus mendapat legalisasi/persetujuan akademik dari ketua program studi ybs. Dengan bukti formulir pendaftaran PPLK 2010/2011 telah ditandatangani oleh katua Program Studi ybs. (terlampir).
d. Jumlah sks PPLK yang harus ditempuh oleh setiap peserta adalah:
1) Program studi Dikbasasinda dan PJKR : 3 sks
2) Program studi penmat : 4 sks.
3. Persyaratan Keuangan
a. Mahasiswa ybs. Telah melakukan registrasi tahun akademik 2010/2011.
b. Mahasiswa telah melunasi biaya PPLK tahun akademik 2010/2011
1) Untuk Program Studi Dikbasasinda dan PJKR sebesar Rp. 400.000,00
2) Untuk Program Studi Penmat sebesar Rp. 425.000,00
c. Tempat pembayaran keuangan:
1) Melalui Bank Sariah Mandiri Sumedang No. Rek. 2970010594, Bank BNI Cabang Sumedang Rekening No. 22022043, Bank Jabar Cab. Sumedang Rekening Nomor 011.001.001.1941 atau Bank Niaga Rekening no. 521.30.356649 atas nama YPSA, (bukti pembayaran harus secepatnya paling lambat 2 hari setelah tanggal pembayaran harus sudah diterima oleh petugas yang menandatangani keuangan di kantor YPSA Sumedang)
2) Untuk kelas-kelas unit dibayarkan melalui Bank tsb. Yang ada didaerahnya (bukti pembayaran harus secepatnya diserahkan kepada pengelola kampus unt masing-masing).






4. Mahasiswa lanjutan D2 dan D3/Sarmud yang berasal dari program studi yang sama (klasifikasi A) tidak wajib menempuh PPLK dengan ketentuan:
a. Mahasiswa ybs. Harus menyerahkan transkrif nilai PPLK dan nilai PPLK pada transkrip tsb. Sekurang-kurangnya C.
b. Jika pada transkrip nilai tsb. Tidak tercantum nilai PPLK atau nilai D atau E mahasiswa ybs wajib menemuh PPLK.
5. Mahasiswa lanjutan D3/Sarmud yang berasal dari program studi yang berbeda (klasifikasi B, C atau D) angkatan 2010/2011 belum dapat menempuh PPLK pada tahun akademik 2010/2011 karena belum menempuh seluruh mata kuliah prasyarat sebagaimana diatur pada nomor 2 butir 2 di atas. Mahasiswa lanjutan dimaksud baru dapat menempuh PPLK-nya pada tahun akademik 2011/2012.
6. Batas waktu pendaftaran selambat-lambatnya tanggal 20 Agustus 2010.
7. Pelaksanaan PPLK 2010/2011 direncanakan mulai tanggal 27 Agustus s.d. 30 September 2010.
8. Ketua program studi ybs. Melalui pelaksana kegiatan PPLK 2010/2011 dapat membatalkan keikutsertaan mahasiswa yang sudah mendaftar apabila mahasiswa ybs. Ternyata secara akademik belum memenuhi persyaratan sebagaimana telah ditetapkan pada ketentuan nomor 2 di atas.
9. Selama pelaksanaan PPLK perkuliahan berlangsung sebagaimana biasanya.
10. Ketentuan teknis yang lebih lengkap dan rinci tentang pelaksanaan PPLK tahun akademik 2010/2011 akan ditetapkan oleh panitia pelaksana kegiatan PPLK 2010/2011 STKIP Sebelas April Sumedang.

Demikian untuk diperhatikan dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.




Ditetapkan di : Sumedang
Pada tanggal : Juli 2010
Ketua,




Dadang Gunadi, Drs
NIP.196410011992031001



Tembusan disampaikan kepada:
1. Yth. Pengurus YPSA Sumedang;
2. Yth. Para PK STKIP Sebelas April Sumedang;
3. Yth. Ketua Program Studi STKIP Sebelas April Sumedang;
4. Yth. Ka BAAK dan Ka. BAUM STKIP Sebelas April Sumedang.



















FORMULIR PENDAFTARAN PPLK
TAHUN AKADEMIK 2010/2011
STKIP SEBELAS APRIL SUMEDANG


1. Nama : ………………………………………………………………………….
2. Tempat, Tanggal Lahir : ………………………………………………………………………….
3. NPM : ………………………………………………………………………….
4. Tahun Angkatan : ………………………………………………………………………….
5. Program Studi : Dikbasasinda/Penmat/PJKR
6. Alamat Rumah : ………………………………………………………………………….
: ………………………………………………………………………….
7. Status Mahasiswa : ………………………………………………………………………….
a. Non Karyawan : ( )
b. Karyawan Guru : ( )
c. Karyawan Non Guru : ( )
8. Bagi karyawan Guru atau Non Guru
a. Mulai Bekerja : …………………………………………..
b. Tempat kerja : …………………………………………..
c. Alamat : …………………………………………..
9. Nama dan Alamat Sekolah yang dipilih : …………………………………………..

Lampirkan photo copy bukti pembayaran kewajiban keuangan yang diisyaratkan untuk dapat menempuh PPLK 2010/2011.




Menyetujui
Ketua program Studi,



……………………….. Sumedang, Juli 2010
Calon Peserta PPLK,



………………………..










EDARAN UJIAN SIDANG SKRIPSI DAN UJIAN SIDANG FINALISASI
TAHUN AKADEMIK 2009/2010
Nomor: /D-STKIP/UN/VII/2010

I. BERKAS PERSYARATAN UJIAN SIDANG SKRIPSI
1) Foto kopi skripsi yang sudah ditandatangani oleh Dosen Pembimbing I dan II (belum dijilid) 3 rangkap dimasukan pada amplop besar yang ditulis dengan nama, NPM, dan program studi.
2) Foto kopi SK Bimbingan Skripsi (1 lembar)
3) Foto kopi berita Acara Bimbingan skripsi yang sudah ditandatangani Dosen Pembimbing I dan II Masing-Masing 1 lembar.
4) Daftar nilai skripsi dari Dosen Pembimbing I dan II (asli)
5) Foto kopi bukti pembayaran registrasi tahun akademik 2009/2010.
6) Mahasiswa yang hanya mengikuti ujian sidang skripsi tidak dikenakan biaya ujian sidang.

II. BERKAS PERSYARATAN UJIAN SIDANG FINALISASI
1) Biodata 1 lembar (asli; formulir di staf TU).
2) Pas foto kualitas terbaik agar tahan lama dengan ketentuan sbb:
(1) Ukuran
• 2 x 3 cm = 2 lembar (berwarna)
• 3 x 4 cm = 4 lembar (hitam putih)
• 4 x 6 cm = 4 lembar (hitam putih)
(2) Busana foto perempuan memakai kebaya dan pria berbusana jas berdasi;
(3) Foto harus jelas agar tidak meragukan kepemilikan ijazah/akta
3) Foto kopi sertifikat OPSPEK/PPSPP (1 lembar)
4) Foto kopi kartu Mahasiswa (1 lembar)
5) Foto kopi transkrip nilai sementara (dari ketua program studi yang bersangkutan) 1 lembar.
6) Foto kopi bukti pembayaran (lunas) biaya ujian finalisasi
7) Foto kopi bukti pembayaran registrasi tahun akademik 2009/2010.

III. PERSYARATAN KEUANGAN
1) Mahasiswa ybs. Telah melaksanakan registrasi tahun akademik 2009/2010.
2) Membayar biaya finalisasi Rp. 700.000,00
3) Tempat pembayaran keuangan:
(1) melalui Bank Sariah Mandiri Sumedang No. Rek. 2970010594, Bank BNI Cabang Sumedang Rekening No. 22022043, Bank Jabar Cab. Sumedang Rekening Nomor 011.001.001.1941 atau Bank CIMB NIAGA Sumedang Rekening no. 521.30.356649 atas nama YPSA (tanda bukti pembayaran untuk YPSA) bukti pembayarannya paling lambat 2 hari setelah tanggal pembayaran harus sudah diterima oleh petugas yang mengenai keuangan di kantor YPSA Sumedang.
(2) Untuk mahasiswa di unit kampus dibayarkan kepada Bank tsb yang ada di daerahnya (bukti pembayaran harus secepatnya diserahkan kepada pengelola kampus unit masing-masing).
4) Berkas persyaratan (selain skripsi) ujian skripsi/finalisasi dimasukan pada map berlabel STKIP Sebelas April Sumedang (di staf TU).













IV. PELAKSANAAN SIDANG
Waktu pelaksanaan sidang akan diumumkan kemudian

V. BUSANA UJIAN
1) Pria berbusana PSL (jas berdasi);
2) Perempuan berbusana kebaya nasional.
Demikian surat edaran ini untuk dijadikan pedoman bagi seluruh pihak di STKIP Sebelas April Sumedang.

Ditetapkan di : Sumedang
Pada tanggal : 12 Juli 2010
======================
Ketua,



Dadang Gunadi, Drs
NIP. 196410011992031001

Tembusan disampaikan kepada:
1) Yth. Ketua Pengurus YPSA Sumedang;
2) Yth. Para Ketua Sekolah Tinggi Sebelas April Sumedang;
3) Yth. Para pejabat struktural STKIP Sebelas April Sumedang.
































EDARAN PENYUSUNAN SKRIPSI
TAHUN AKADEMIK 2009/2010
==============================
Nomor: /D-STKIP/UN/I/2010

Pimpinan STKIP Sebelas April Sumedang menetapkan ketentuan penyusunan skripsi tahun akademik 2009/2010 bagi mahasiswa Program Studi Dikbasasinda, Penmat, dan PJKR sebagaimana dipaparkan berikut ini.
1. Mahasiswa yang dapat menyusun skripsi tahun akademik 2009/2010 adalah mahasiswa Program Studi Dikbasasinda ,Penmat, dan PJKR yang telah/sedang menempuh perkuliahan di semester VIII dan ybs. telah menempuh perkuliahan mata kuliah:
a. Panduan Penulisan Karya Ilmiah (untuk Program Studi Dikbasasinda)
b. Seminar Matematika (untuk Program Studi Penmat)
c. Seminar Pendidikan Olahraga (untuk Program Studi PJKR).
2. Prosedur dan proses penyusunan skripsi tahun akademik 2009/2010 adalah sebagai berikut:
a. Mahasiswa melaksanakan registrasi mahasiswa semester genap tahun akademik 2009/2010 dengan ketentuan sebagai berikut:
1) harus telah membayar lunas seluruh kewajiban keuangan tahun akademik 2009/2010 dan tahun-tahun akademik sebelumnya yang dibuktikan dengan keterangan telah lunas kewajiban keuangan dari YPSA;
2) melunasi biaya penyusunan skripsi tahun akademik 2009/2010 sebesar Rp. 650.000,00 (enam ratus lima puluh ribu rupiah).
b. Tempat pembayaran keuangan:
1) melalui BRI Cabang Sumedang No.Rek. 0094-01-000424-30-0, Bank Jabar Cabang Sumedang Rekening No. 1194, BNI Sumedang Cabang Sumedang Rekening No. 22022043 atau Bank Mandiri Cabang Sumedang Rekening No. 13.1.000.467417.4 atas nama YPSA (tanda bukti pembayaran untuk YPSA Sebelas April Sumedang selambat-lambatnya 2 hari sejak pembayaran harus sudah diterima oleh petugas keuangan di kantor YPSA Sumedang);
2) untuk kelas-kelas unit dibayarkan melalui Bank tsb. yang ada di daerahnya (bukti pembayaran harus secepatnya diserahkan kepada pengelola kampus unit masing-masing).
c. Mahasiswa wajib mengkonsultasikan judul skripsi secara langsung kepada ketua program studi ybs dengan berkas pendaftaran sbb:




1) satu eksemplar proposal penelitian;
2) satu lembar foto kopi pembayaran keuangan tahun akademik 2009/2010 termasuk biaya penyusunan skripsi.
d. Mahasiswa ybs akan menerima SK penyusunan skripsi dan setelah menerima SK tersebut dapat melaksanakan proses penyusunan/pembimbingan skripsi (konsultasi bimbingan dengan mengajukan proposal penelitian yang telah disetujui ketua program studi harus terlebih dahulu kepada dosen pembimbing I baru kemudian kepada dosen pembimbing II).
e. Apabila dalam proses pembimbingan dosen pembimbing mengharuskan perubahan judul skripsi, mahasiswa ybs harus mengajukan permohonan tertulis yang dilegalisasi (ditandatangani) oleh dosen pembimbing I atau dosen pembimbing II yang mendapat mandat dari dosen pembimbing I dan diketahui (ditandatangani) oleh ketua program studi ybs surat pengajuan tersebut dialamatkan kepada ketua STKIP Sebelas April Sumedang (diserahkan kepada petugas TU; perubahan judul skripsi tidak dipungut biaya apa pun)
f. Masa berlaku SK Penyusunan Skripsi selama 6 (enam bulan sejak titi mangsa SK tersebut dan apabila penyusunan/pembimbingan skripsi tidak selesai dalam jangka waktu tersebut mahasiswa ybs harus mengajukan perpanjangan waktu penyusunan/pembimbingan skripsi dengan masa perpanjangan waktu selama 3 (tiga) bulan untuk setiap kali perpanjangan dengan dikenai kewajiban membayar biaya sebesar Rp. 40.000,-/1 kali perpanjangan waktu penyusunan/pembimbingan skripsi.
3. Penerbitan SK pertama akan dilaksanakan pada minggu ke-4 Pebruari 2010.
Demikian ketentuan penyusunan skripsi ini ditetapkan untuk diperhatikan dan ditindaklanjuti dengan sebaik-baiknya.
Ditetapkan di : Sumedang
Pada tanggal : 8 Januari 2010
--------------------------------------------Ketua,


Dadang Gunadi, Drs.
NIP. 196410011992031001
Tembusan disampaikan kepada:
1. Yth. Ketua Pengurus YPSA Sumedang;
2. Yth. Para Ketua ST Sebelas April Sumedang ;
3. Yth. Pembantu Ketua I, II, dan III STKIP Sebelas April Sumedang;
4. Yth. Sdr. Ka BAAK dan Ka BAUM STKIP Sebelas April Sumedang;
5. Yth. Para Ketua Program Studi di STKIP Sebelas April Sumedang;
6. Yth. Sdr DPAK Semester VIII tahun akademik 2009/2010.

1 komentar:

  1. Aslm.. Pak Saya mw usul nilai hasil uas terbitkan secara On line, ini Perguruan tinggi sudah berkembang pesat.. jadi jangan gaptek.. terbitkan hasil uas secara online biar peraktis dan mudah.. kasihan orang yang jauh harus bolak balik.. sekian komentar dari saya makasih.

    BalasHapus